JL. Jenderal Sudirman Komplek Perkantoran Cikupa No. 2 Pandeglang

Bupati Pandeglang

LATIHAN ONLINE SOAL UN – UNBK SMP TAHUN 2019

 atihan Online SOAL UN – UNBK SMP Tahun 2019


Latihan Online SOAL UN – UNBK SMP Tahun 2019. Ujian Nasional merupakan salah satu upaya pemerintah dalam penjaminan mutu di satuan pendidikan. Sebagaimana tercantum dalam Pasal 63 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan bahwa Penilaian pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah terdiri atas: a)  Penilaian hasil belajar oleh pendidik; b)  Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan; dan c)  Penilaian hasil belajar oleh Pemerintah.

Selanjutnya dalam Pasal 66 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 dinyatakan bahwa : Penilaian hasil belajar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 63 ayat (1) butir c bertujuan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan teknologi dan dilakukan dalam bentuk Ujian Nasional. Pasal 66 ayat (2): Ujian Nasional dilakukan secara obyektif, berkeadilan,dan akuntabel. Pasal 66 ayat (3): Ujian Nasional diadakan sekurang-kurangnya satu kali dan sebanyak-banyaknya dua kali dalam satu tahun pelajaran.

Pada Pasal 68 Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan ditegaskan bahwa Hasil Ujian Nasional digunakan sebagai salah satu pertimbangan untuk: a) pemetaan mutu program dan/atau satuan pendidikan; b) dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya; c)  penentuan kelulusan peserta didik dari program dan/atau satuan pendidikan; dan d)  pembinaan dan pemberian bantuan kepada satuan pendidikan dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Mengenai moda Ujian Nasional, sekarang ini lagi trend dilaksanakan dengan moda Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Apa itu UNBK? Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Untuk mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan UN – UNBK SMK tahun 2019 berikut ini admin sharekan Contoh Latihan Online Soal UN – UNBK SMP Tahun 2019 atau Tahun Pelajaran 2018/2019.

Latihan Online Soal UN – UNBK Matematika SMP TAHUN 2019 (Versi 1) ---DISINI ----
Latihan Online Soal UN – UNBK  Matematika SMP TAHUN 2019 (Versi 2) ---DISINI ----

Latihan Online Soal UN – UNBK IPA SMP TAHUN 2019 (Versi 1) ---DISINI ----
Latihan Online Soal UN – UNBK IPA SMP TAHUN 2019 (Versi 2) ---DISINI ----

Latihan Online Soal UN – UNBK Bahasa Inggris  SMP TAHUN 2019 (Versi 1) ---DISINI------
Latihan Online Soal UN – UNBK Bahasa Inggris  SMP TAHUN 2019 (Versi 2) ---DISINI------

Latihan Online Soal UN – UNBK Bahasa Indonesia SMP TAHUN 2019 (Versi 1)---DISINI------
Latihan Online Soal UN – UNBK Bahasa Indonesia SMP TAHUN 2019 (Versi 2)---DISINI------

Demikian informasi tentang Latihan Online Soal UN – UNBK SMP Tahun 2019 atau Tahun Pelajaran 2018/2019. Terima kasih, Semoga ada manfaatnya. Selamat belajar semoga sukses.

Related : LATIHAN ONLINE SOAL UN – UNBK SMP TAHUN 2019