JL. Jenderal Sudirman Komplek Perkantoran Cikupa No. 2 Pandeglang

Bupati Pandeglang

PANDUAN PENILAIAN TERBARU UNTUK SD, SMP, SMA, DAN SMK SESUAI PERMENDIKBUD NO 53 TAHUN 2015

Sebagai Implementasi Permendikbud No 53 Tahun 2015 tentang Peniliaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan.  Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan), menyusun Panduan Penilaian untuk SD, SMP, SMA, dan SMK.

Panduan ini disusun dengan maksud menyajikan informasi praktis mengenai teknik-teknik penilaian tersebut dilengkapi contohnya dan langkah-langkah pelaksanaan penilaian dan pengolahan nilai. Selain itu dalam panduan ini diuraikan cara mengisi rapor.

Sedangkan tujuan panduan ini adalah untuk memfasilitasi guru-guru dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian secara akuntabel dan komprehensif meliputi penilaian sikap pengetahuan, dan keterampilan serta mengolah dan membuat laporan hasil belajar siswa secara obyektif, akuntabel, dan informatif.

Bapak/Ibu silahkan mengunduh Buku-Buku Panduan Penilaian untuk Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK dengan mengklik tautan dibawah ini :

Related : PANDUAN PENILAIAN TERBARU UNTUK SD, SMP, SMA, DAN SMK SESUAI PERMENDIKBUD NO 53 TAHUN 2015